BINROH MENYAMBUT RAMADHAN

Bandung, bertempat di Ruang Serbaguna Dana Pensiun Telkom dilaksanakan kegiatan Binroh  menyambut Ramadhan dengan tausiyah oleh Ustadz Aat yang diikuti oleh seluruh karyawan Dapen Telkom, Selasa (15/05/18).

Dalam tausiyahnya Ust. Aat menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan meninggalkan bulan Syaban dan menyambut bulan Ramadhan. Di bulan Syaban ini mari kita membersihkan anggota tubuh dan pola pikir kita harus di restart atau di upgrade, kesadaran kita dalam beribadah juga harus ditingkatkan seperti mengulang kembali tata cara bersuci kita apabila masih salah, karena dalam beribadah kita tidak boleh asal-asalan, maka kalau salah harus dibetulkan.

Bulan Syaban dikatakan bulan pembersihan hati, pikiran itu bergerak karena hati. Disaat kita tidur, hati selalu terbangun, namun pikiranlah yang mati/diam. Hati kita memiliki 9 dimensi dan termasuk didalamnya tempat bersemayam ruh. Sehebat apapun akal kalau tidak diimbangi oleh hati maka hasilnya tidak akan sebaik yang kita bayangkan.

Bulan Ramadhan adalah waktunya kita membersihkan diri dari dosa, kita sudah berpuasa sejak bertahun-tahun, namun tidak ada perubahan dalam perilaku kita. Tidak menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, atau masih ada sesuatu yang kurang dari tahun sebelumnya, maka sekarang saatnya kita perbaiki diri, jangan sia-siakan waktu dan umur kita di bulan Ramadhan nanti dan selanjutnya berubah iman dan taqwa kita menjadi semakin lebih baik lagi.

 

*** Bagsek

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *