DAPEN TELKOM NGABUBURIT BARENG ANAK YATIM

Bandung, dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Dapen Telkom mengadakan kegiatan Ngabuburit Bareng Karyawan dan Anak Yatim dari Pesantren Al-Muhajirin Sindanglaya Bandung. Kegiatan berlangsung di Ruang Serbaguna dan diikuti oleh seluruh karyawan serta mitra kerja Dapen Telkom, Rabu (30/5/18).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh salah satu anak yatim, dalam acara ini juga dilakukan penyerahan SK promosi dan mutasi kepada 3 karyawan. Kemudian  Presdir Dapen Telkom – Gatot Rustamadji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kita menafkahi rasa keimanan kita, kita tidak boleh mengabaikan keberadaan anak yatim disekitar kita karena bersama anak yatim itu dimuliakan oleh Rasul. Bagi kita yang sudah tidak memiliki orang tua, maka akan terasa kerinduan akan bimbingan & nasihat mereka. Mungkin bagi yang memiliki orang tua lengkap tidak merasakannya. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran anak-anak yatim dan mendoakan semoga selalu dirahmati oleh Allah SWT.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Muslihudin, MPDI. Ramadhan dijaman dahulu itu sangat sulit, karena masih banyak manusia yang belum berakhlak. Bahkan orang yang datang ke tanah Makkah pasti menangis, karena disana tidak ada tumbuhan ataupun buah-buahan, di negara Arab Saudi semakin tinggi daerahnya maka semakin panas udaranya dan semakin gersang, hal ini berbeda dengan Indonesia didaerah semakin tinggi daerahnya maka semakin dingin, maka kita harus selalu bersyukur bahwa puasa kita sekarang tidak seberapa dengan puasa yang dilakukan oleh para Nabi.  Ngabuburit bersama dengan anak yatim ini merupakan kegiatan yang sangat baik, Rasul berkata bahwa “jangan kau ganggu jatah makan/minum anak yatim” karena yang akan mudah mendapatkan naungan Allah adalah orang-orang yang peduli/dekat dengan anak yatim.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan untuk anak-anak yatim.

 

*** Bagsek

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *