“DAPENTEL MENYAPA” PMP RAYON KALIMANTAN

Pontianak – Dapen Telkom menyelenggarakan acara Sosialisasi Tatap Muka kepada Penerima Manfaat Pensiun (PMP) di Aula Kantor Telkom Jl. Teuku Umar No. 2 Kota Pontianak, Rabu (14/8). Kegiatan Sosialisasi ini melibatkan sinergi 5 Pilar yang menopang kesejahteraan Pensiunan yaitu Telkom, Dapen Telkom, Yakes Telkom, Sekar dan P2Tel.

Hadir GM Witel Kalimantan Barat yang diwakili Andre, kemudian perwakilan SEKAR Purnomo, perwakilan Dapen Telkom yaitu Agus Hendra Mulyana, Anisa Wulansari dan Titin Kartini. Selain itu hadir perwakilan Yakes Telkom Area Balikpapan dr. Okjar serta perwakilan Pengurus Pusat P2Tel yaitu Sugito dan Wawan. Sosialisasi tatap muka kali ini juga turut dihadiri anggota PMP Cabang Pontianak dan pengurus cabang P2TEL Se-Kalimantan sejumlah 125 PMP.

Tujuan diadakannya sosialisasi tatap muka sebagai media silaturahmi dan update informasi kepada para PMP. Di samping itu, juga untuk mempererat hubungan antara Dapen Telkom dan PMP sehingga kepedulian PMP terhadap kewajiban dan pemahaman hak semakin baik. Selain itu sosialisasi ini juga dapat dijadikan ajang reuni untuk kembali bersilaturahmi antara para PMP.

Dimulai pukul 08.30 WIB, acara sosialisasi diawali perekaman sidik jari (fingerprint) dan banyak di antaranya para PMP antusias melakukan perekaman.

Pembukaan acara disampaikan MC, dilanjutkan dengan pembacaan doa agar acara dapat berlangsung dengan lancar. Lalu sambutan dari Ketua PC Cabang Pontianak Rokayah sebagai tuan rumah acara sosialisasi.

Kemudian, masuk ke acara inti yaitu sosialisasi tatap muka dengan penyampaian materi presentasi “Hak & Kewajiban PMP” dari Dapen Telkom yang dipaparkan oleh Anisa Wulansari. Lalu, ice breaking dari Yakes Telkom dengan senam bersama dan dilanjut dengan penyampaikan materi presentasi dari Yakes Telkom oleh dr. Okjar dan materi presentasi disampaikan dari PP P2Tel oleh Sugito.

 

Para PMP nampak antusias menyimak setiap materi presentasi yang disampaikan oleh para pemateri. Pemaparan selesai dan acara ditutup dengan makan siang bersama. Sebelum diadakannya musyawarah cabang, Dapen Telkom membuka sesi tanya jawab bagi para PMP yang hadir dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana. Banyak di antaranya yang bersemangat menjawab agar mendapatkan souvenir khusus dari Dapen Telkom yang kemudian diakhiri dengan berfoto bersama.

Saat sesi siang, dilakukan acara edukasi dan literasi kepada pengurus cabang se-Kalimantan yang bertujuan untuk memberikan update knowledge kepada para PC terkait pelayanan Dapen Telkom. Pada sesi ini pengurus cabang diberikan kesempatan untuk memberikan masukan kepada Dapen Telkom, menyampaikan keluhan dan kebutuhan masing-masing cabang.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara sesi siang ditutup dengan foto bersama antara Dana Pensiun Telkom, Yakes Telkom, Pengurus Pusat P2Tel, dan pengurus cabang P2Tel se-Kalimantan.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *