“DAPENTEL MENYAPA “ PMP RAYON PEKANBARU

Pekanbaru – Dapen Telkom menyelenggarakan acara Sosialisasi Tatap Muka kepada Penerima Manfaat Pensiun (PMP) di Hotel Apha, Rabu (15/8). Kegiatan sosialisasi ini melibatkan sinergi 5 Pilar yang menopang kesejahteraan Pensiunan yaitu Telkom, Dapen Telkom, Yakes Telkom, Sekar dan P2Tel.

Hadir 129 PMP dan pengurus cabang Rayon Pekanbaru. Perwakilan dari Dapen Telkom 3 orang, perwakilan dari Yakes Telkom 1 orang, perwakilan Pengurus Pusat P2Tel 2 orang, pengurus cabang P2Tel Pekanbaru 8 orang, anggota PMP cabang Pekanbaru 98 orang PMP, pengurus cabang P2TEL Bukittinggi 5 orang, pengurus cabang P2Tel Padang 5 orang, pengurus cabang P2TEL Rikep 5 orang dan perwakilan manajemen Telkom 1 orang.

Tujuan diadakannya sosialisasi sebagai media silaturahmi dan update informasi kepada para PMP. Di samping itu, juga untuk mempererat hubungan Dapen Telkom dan PMP sehingga kepedulian PMP terhadap kewajiban dan pemahaman hak semakin baik.

Acara sosialisasi diawali perekaman sidik jari, pembukaan oleh MC Trisno, lalu pembacaan doa oleh Supomo, kemudian sambutan dari Ketua PC Pekanbaru Hermanus Pinem sebagai tuan rumah acara sosialisasi.

Memasuki acara puncak yaitu Sosialisasi Tatap Muka kepada PMP dibawakan Dian Tresna yang menyampaikan perihal Hak dan Kewajiban Dapen Telkom. Materi selanjutnya disampaikan dr. Mira terkait materi presentasi dari Yakes Telkom, kemudian disambung penyampaian materi presentasi dari PP P2Tel oleh Indra, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Para peserta antusias bertanya di antaranya mengenai Data Ulang khususnya tentang data PMP baru yang belum lengkap sehingga PC kesulitan untuk menghubungi. Hal ini akan disolusikan oleh Dapen Telkom dengan cara integrasi data Dapen dan HR Telkom. Usai acara Sosialisasi dan Tanya Jawab, diadakan kuis dari Dapen sejumlah 9 pertanyaan kepada para PMP baik tentang materi sosialisasi yang disampaikan DapenTelkom, P2Tel maupun Yakes Telkom.

Pada sesi siang, dilakukan acara edukasi dan literasi kepada pengurus cabang Rikep, Bukittinggi, dan Padang yang bertujuan untuk memberikan update knowledge kepada para PC terkait pelayanan Dapen Telkom.

Pada sesi ini pengurus cabang diberikan kesempatan memaparkan kegiatan dari masing-masing pengurus cabang dan memberikan masukan kepada Dapen Telkom. Selain itu juga menyampaikan keluhan dan kebutuhan cabang, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Acara sesi siang ditutup dengan foto bersama antara Dana Pensiun Telkom, Yakes Telkom, Pengurus Pusat P2Tel serta pengurus cabang P2Tel Rikep, Bukittinggi dan Padang. (CorpComm)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *