JEMPUT BOLA PELAYANAN KEPADA PARA PESERTA WISUDAWAN PURNABHAKTI TELKOM

Bandung – Salah satu hal yang sering luput dari Karyawan pada umumnya adalah pemahaman tentang hak dan kewajiban di masa purnabhakti, yang menjadikan beberapa hak dan kewajiban sering terlewatkan oleh para Great Heroes kita. Memperhatikan hal tersebut, Dapen TELKOM berinisiatif melakukan jemput bola dalam memberikan edukasi dan sosialisasi sekaligus pelayanan kepada para Penerima Manfaat Pensiun (PMP) di momen wisuda Purnabhakti TELKOM tanggal 2-4 Mei 2019 di Bandung. Dalam hal itu, Dapen TELKOM berkolaborasi dengan unit HCBP TELKOM membuka stand pelayanan di 8 (delapan) hotel tempat wisudawan menginap, dan memberikan layanan antara lain perekaman sidik jari, penyebaran brosur dan pengisian kuisioner pelayanan serta tanya jawab seputar pelayanan pensiun.

Wisuda Purnabhakti ini dipandang sebagai momentum yang tepat guna memberikan edukasi dan sosialisasi mengingat para Great Heroes tersebut adalah “newbie” pada dunia yang baru tersebut. Selain itu, pada momentum wisuda Purnabhakti tersebut, hampir seluruh Great Heroes akan hadir dan didampingi suami/istri, sehingga membuat edukasi dan sosialisasi jauh lebih efektif. Antusiasme para Purnabhakti juga sangat tinggi, terlihat dari banyaknya antrian dan tingginya pencapaian, di mana seluruh dari 940 peserta Purnabhakti yang hadir di acara wisuda mengunjungi stand Dapen TELKOM guna melakukan perekaman sidik jari, sebagai salah satu bentuk persiapan digitalisasi layanan Dapen TELKOM ke depan.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari kerja solid dan smart tim Dapen TELKOM beserta HCBP yang dimulai dengan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian serta mitigasi resiko kegagalan. Pada hari H pelaksanaan dilakukan pengiriman sms broadcast kepada peserta dan pada saat pelaksanaan dilakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan personel HC Service masing-masing Regional / Non Regional dan petugas dari Event Organizer.

Dengan kegiatan jemput bola ini diharapkan para PMP beserta keluarga dapat memahami hak dan kewajibannya sehingga misi Dapen TELKOM untuk mengelola kesinambungan pembayaran Manfaat Pensiun secara tepat waktu, jumlah dan penerima serta memberikan pelayanan terbaik dapat tercapai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *