KICK OFF DEPLOYMENT / IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2015

Senin (02/07/2018), DAPEN Telkom menyelenggarakan Kick Off Deployment/Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015. Kick Off Meeting ini merupakan langkah awal DAPEN Telkom dalam Implementasi ISO 9001:2015, sekaligus pernyataan komitmen seluruh karyawan/karyawati DAPEN Telkom untuk mensukseskan Implementasi ISO Quality Management System di DAPEN Telkom.

Acara dibuka oleh KABID Perencanaan & Manajemen Resiko (PMR) – Muslikhudin, dengan menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan karena selama seminggu ini telah membantu membuat draft persiapan ISO. Dan akan dilakukan pelatihan audit ISO pada bulan Agustus sekaligus self assessment bagi para karyawan yang sudah mengikuti pelatihan

Dalam sambutannya, Presdir, Gatot Rustamadji menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah terlibat. Kita yakin apa yang kita lakukan ini adalah sebuah proses untuk meningkatkan pelayanan di DAPEN Telkom. Ini merupakan sejarah bagi kita karena memasukan diri dalam kalibrasi ISO dan menjadikan entitas kita ke dalam suatu standar. Nantinya ISO ini akan menjadi suatu acuan kita dalam bekerja dan proses penyempurnaan pada bisnis kita. Ini sangat efektif untuk kita bekerja nantinya, dan mudah-mudahan menjadi warisan bagi penerus kita ke depan agar pengelolaan DAPEN Telkom menjadi lebih mudah namun tetap compliance. ISO 9001 tersebut juga akan menjadi dasar perbaikan yang terus menerus.

Selanjutnya Direktur Investasi DAPEN Telkom – Sujadi Merdeka menambahkan dan mengingatkan mengenai ketentuan perundangan dan POJK yang mengatur Dana Pensiun harus inline dengan Tata Kelola kita. Jangan sampai nanti ketentuan yang pokok tentang Tata Kelola dengan 5 prinsip, seperti SOP dan SMT tidak terlaksana.

ISO sendiri adalah International Organization for Standardization, organisasi internasional untuk standarisasi. Dengan memiliki sertifikasi ISO 9001:2015, suatu Perusahaan dinyatakan sudah memenuhi persyaratan standar internasional.

Di akhir acara seluruh karyawan Dapen Telkom bersama-sama menandatangani Kesepakatan ISO sekaligus dengan resmi memulai Deployment/Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 di DAPEN Telkom.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *