KICK OFF IMPLEMENTASI APLIKASI GRC DAN PENERAPAN ISO 9001:2015

Bandung, bertempat di Ruang Bima Dana Pensiun Telkom dilakukan Kick Off Implementasi Aplikasi Governance, Risk and Compliance (GRC) dan Penerapan ISO 9001:2015, hal ini merupakan bentuk kepedulian Dapen Telkom terhadap potensi rIsiko dan menstandarisasi kualitas layanan, Selasa (24-4/18).

Semakin banyaknya tantangan yang dihadapi Dapen Telkom, kegiatan operasional yang semakin kompleks dan guna mendukung implementasi Tata Kelola, Manajemen Risiko serta kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku, maka diperlukan ketersediaan sistem aplikasi GRC berbasis komputasi yang terintegrasi untuk memperkuat struktur tata kelola yang akurat, efektif & efesien serta mempermudah sinkronisasi serta monitoring yang optimal.

GRC adalah sebuah model manajemen yang mempromosikan kriteria, komunikasi dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam pengelolaan dan pengendalian Dana Pensiun dengan rIsiko yang minimal serta dengan tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap aturan berlaku.

Dalam penerapan prinsip Tata Kelola Dana Pensiun Yang Baik (GPFG), Dapen Telkom dalam menjalankan operasional dan kebutuhan bisnis proses perusahaan yang terus meningkat tetap berpedoman pada kebijakan yang berlaku.  Hal ini diharapkan tetap sesuai dengan menjaga mutu/kualitas, dan ISO 9001-2015 merupakan suatu standar Internasional untuk Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang dapat dipedomani. Manajemen mutu dilakukan untuk menjamin bahwa produk/layanan memenuhi persyaratan mutu dan mematuhi peraturan yang berlaku. ISO 9001:2015 merupakan pengembangan dari ISO 9001:2008.

2 replies
  1. Theo
    Theo says:

    WAW sdh GRC. keren Bro !
    Dapen Telkom adalah satu satunya dapen yg memulai GRC.
    Emang Dapentel Trend Setter.
    Always the Best.

    Waduh sayang bangeut
    menu comment ga ada tanda like atau jempol. kalo ada jempol 5 sy beri. dan klik like. saran buat developer. lakukan user experience test.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *