KOLABORASI DAPEN TELKOM SERENTAK SOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PMP KEPADA 4 CABANG P2TEL DI TANGERANG SELATAN

Dapen Telkom gelar sosialisasi kebijakan PMP bagi 4 Cabang P2Tel  yaitu PC P2Tel Tangerang Selatan selaku tuan rumah, PC P2Tel Serang Banten, PC P2Tel Bandang Lampung dan PC P2Tel Tangerang. Acara yang diikuti hampir 300 orang peserta ini  memadati aula perguruan Al Azhar yang berlokasi di Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan dengan mengambil  tema “Meningkatkan sinergi 5 pilar dalam upaya menopang kehidupan PMP maju bersama Telkom Group”. Para peserta sangat antusias mengikuti acara sosialisasi ini sebagai media untuk saling silaturahim dan sharing informasi terkini tentang kebijakan yang terkait dengan PMP. Hadir juga para sesepuh P2Tel di lingkungan P2Tel Tangerang Selatan dan para nara sumber yang terdiri dari Dapen Telkom, Yakes Telkom dan Pengurus Pusat P2Tel.

Acara ini dibuka dengan resmi oleh pak Ari Sudrajat mewakili manajemen Dapen Telkom dengan memberikan semangat kepada seluruh peserta dan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada para tamu undangan, para nara sumber dan  PC P2Tel Tangerang Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini. Tujuannya antara lain sebagai media untuk saling silaturahim & lebih mengenal PMP,  mempererat hubungan Dapen Telkom & PMP sehingga  kepedulian PMP terhadap kewajiban & pemahaman terhadap  haknya semakin baik dan Dapen Telkom dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada PMP.

Pada sesi pertama diisi dengan paparan beberapa nara sumber diawali dengan materi dari PC P2Tel Tangerang Selatan yang disampaikan langsung oleh pak Agus Yekti Eddy selaku Ketua PC P2Tel Tangerang Selatan kemudian yang kedua dari Dapen Telkom yang disajikan oleh pak Andang dengan judul Bertekad  memberikan pelayanan terbaik  untuk mencapai  3 T. Paparan ketiga disajikan oleh bu Devi bersama pak Argo dari Yakes Telkom berjudul Sehat itu Keren dengan  pointer Kepesertaan Faskes Telkom dan BPJS, Layanan Kesehatan  Peserta Pensiunan dan Program pembinaan kesehatan. Sedangkan presenter keempat dari Pengurus Pusat yang disajikan oleh pak Wiharto bersama pak Ruchiyat dengan materi antara lain peran anggota P2Tel dalam membantu  upaya peningkatan layanan meliputi Datul, Bansos dan Bedah rumah.

Proses penyampaian materi sosialisasi yang  dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab  berjalan dengan komunikatif, interaktif dan atraktif dipandu oleh moderator pak Suradi yang diselingi beberapa pantun sebagai penyemangat dan menciptakan suasana fun & happy baik bagi para peserta maupun para nara sumber. Tercatat sebanyak 8 orang penanya yang diabagi dalam 2 termin dengan jumlah 16 pertanyaan yang ditujukan ke Yakes Telkom sebanyak 10 pertanyaan, ke Dapen Telkom 5 pertanyaan dan ke PP P2Tel sebanyak 1 pertanyaan.

Begitu ketatnya waktu sehingga seusai sesi pertama dilanjutkan sesi kedua yaitu Rapat Koordinasi yang fokus bagi para nara sumber dan  pengurus inti 4 PC P2Tel yang terdiri dari Tangerang Selatan, Serang Banten, Bandar Lampung dan Tangerang. Agar proses dan hasilnya lebih fokus dan optimal maka pak Ari Sudrajat Dapen Telkom memberikan spirit bahwa kesempatan ini adalah kesempatan berharga bagi Dapen Telkom untuk mendengar dari rekan-rekan di operasional dengan penekanan pada kebutuhan apa saja, kendala apa yang dihadapi baik yang bersifat umum maupun yang spesifik sesuai kondisi di lapangan masing-masing. Suara dari operasional ini penting dan strategis secara kesisteman karena ke depan Dapen Telkom akan menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Pencapaian terhadap kinerja yang terkait dengan survey kepuasan anggota P2Tel pun  tumbuh dengan trend naik dari tahun ke tahun dan kedepan akan dikembangkan ke customer perspective dan engagement pengurus P2Tel.

Tiap2 Ketua PC P2Tel mempresentasikan profil organisasi PC P2Tel masing-masing dan menyampaikan kebutuhan serta kendala yang dihadapi sesuai dengan dinamika dan keberagaman  yang terjadi di lapangan sebagai peluang untuk ke depan yang lebih baik lagi. Di akhir sesi kedua ini juga diisi diskusi dengan hasil antara lain pihak Dapen Telkom mengharapkan melakukan check and recheck kembali Datul untuk dilakukan rekonsiliasi oleh para PC P2Tel terkait. Selain itu Yakes Telkom  tetap membuka layanan  informasi dan komunikasi dengan para PMP melalui nomor telepon 08122447569. Sedangkan Pengurus Pusat P2Tel mengharapkan agar pelaporan yang dibuat para PC P2Tel mengikuti template yang telah ditentukan sehingga memudahkan proses pelaporan dan evaluasinya.

Dari rangkaian acara sesi pertama dan sesi kedua diharapkan kepada para Pengurus Cabang (PC) melanjutkan sosialisasi  materi hasil pertemuan ini kepada anggota pengurus, Badan Pengawas (BP) serta anggotanya di wilayah masing-masing. Para pengurus juga diharapkan untuk terus meningkatkan kapabilitasnya dalam mengelola organisasi P2Tel, peningkatan kualitas layanan kepada anggotanya dan memanfaatkan teknologi informasi dalam berkomunikasi dengan para anggotanya. Selain itu perlu tetap dijaga dan memperkuat hubungan baik kemitraan co creation of win-win partnership  khususnya dengan TELKOM Group, Dapen Telkom, Yakes Telkom dan SEKAR TELKOM dalam bingkai sinergi 5 pilar.

Sebagai puncak acara di hari dan tempat yang sama juga pak Setyanto P. Santosa selaku Ketua Umum P2Tel di hadapan para KPC dan pengurus area  P2Tel SEJABOTABEK serta KPC Bandar Lampung   memberikan kesempatan dan terbuka atas segala masukan dari operasional PC P2Tel untuk perbaikan bersama ke depan. Dengan gaya yang khas dan penuh kebersamaan pak Setyanto juga memacu dan memicu semangat untuk menyukseskan penyelenggaraan acara  Munas P2Tel yang salah satu agenda utamanya adalah suksesi estafet kepemimpinan Ketua Umum P2Tel. Ada harapan besar dan mulia  kepada para KPC yang hadir pada kesempatan ini untuk memilih Ketua Umum P2Tel periode berikutnya dengan kriteria jangan yang lebih jelek namun yang lebih baik lagi.

Telkom … jaya. P2Tel …. sejahtera. Yakes …. sehat. Dapen …. luar biasa.

 

 

***Suradi – PC P2Tel Tangerang Selatan

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *