Laporan Keuangan Dana Pensiun Telkom 2018 “Disajikan secara wajar, dalam semua hal yang material”

Yogyakarta (Rabu 10/1) – Hasil audit Laporan Keuangan Tahun Buku 2018 Dapen Telkom telah diserahkan oleh KAP Roebiandini & Rekan kepada Direktur Keuangan & SDM Hadian Giri Santoso, yang menyatakan bahwa  Laporan Keuangan disajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, aset neto Dana Pensiun Telkom tanggal 31 Desember 2018 dan perubahan aset neto untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

Sedangkan untuk Laporan Investasi Dapen Telkom diserahkan oleh KAP Djoemarma Wahyudin & Rekan kepada Direktur Investasi Sujadi Merdeka,  disimpulkan bahwa portofolio investasi Dana Pensiun Telkom telah sesuai dengan ketentuan-ketentuan tersebut di atas untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, disajikan secara wajar, dalam semua hal yang material.

Presdir Dapen Telkom Gatot Rustamadji menyatakan bahwa tahun 2018 luar biasa khususnya yang berkaitan dengan investasi. Di tengan situasi tersebut DAPEN Telkom saat ini tengan melakukan beberapa kegiatan khususnya dalam memperbaiki tata kelola seperti GRC, ISO juga telah bergabungnya IA DAPEN Telkom di dalam wadah IIAI (The Institute of Internal Auditors Indonesia).

Pengelolaan investasi sudah on the tract, hasil investasi masih positif sementara pasar pertumbuhannya negative. Pada kesempatan ini disampaikan  apresiasi kepada KAP Djoemarma Wahyudin & Rekan  dan KAP Roebiandini & Rekan yang telah menyelesaikan audit terhadap laporan keuangan dan portofolio investasi tahun 2018. Tak lupa disampaikan terimakasih kepada tim KAP dan tim tutup buku Dapen Telkom yang telah bekerja keras, cerdas, dan  kerjasama sehingga dapat menyelesaian secara tepat waktu.