NGOBRAS (Ngobras Santai) Bersama Presiden Direktur Dapen Telkom dengan Para Pensiunan di Solo

Solo Selasa (2/7/19) Presiden Direktur Dapen Telkom Gatot Rustamadji melakukan kunjungan kerja yang dikemas dalam acara NGOBRAS (Ngobrol Santai) yang dihadiri 80 peserta anggota P2TEL Jogjakarta, P2TEL Magelang dan P2TEL Purwokerto.
Gatot menyampaikan bahwa saat ini PMP (Penerima Manfaat Pensiun) berjumlah ± 31.998 orang yang tersebar di 34 propinsi di 91 P2TEL Cabang. Secara Nasional Dapen Telkom saat ini sebagai Dapen pengelola terbaik, sudah waktunya mencari tantangan untuk bersanding dengan Lembaga Pension Fund di Negara maju, sehingga dapat ikut berperan dalam menggerakan pembangunan perekonomian nasional dan menjadi model dalam pengelolaan Dana Pensiun.
Berkaitan dengan kriteria hidup layak, berdasarkan penelitian PBB (Perserikatan Bangsa – Bangsa) tahun 2017 diperoleh data bahwa manusia dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya sehari makan 2 kali sehari, berarti manusia itu dinyatakan hidup layak. Sementara di muka bumi ini yang dinyatakan hidup layak hanyak sekitar 15% saja. Insya Allah termasuk para pensiunan PT Telkom. Sisanya sebesar 85% manusia belum dapat terpenuhi nutrisinya. Oleh karena itu kita wajib bersyukur karena PMP DAPEN Telkom masih mampu rata-rata memenuhi nutrisi.
Gatot Rustamadji menambahkan, lalu apa yang menjadi membuat kita merasa bahagia? Tidak lain adalah rasa bersyukur.
Sebagai manusia beragama kita selalu diajarkan untuk selalu bersyukur. Sikap selalu mensyukuri kondisi meskipun hidup masih pas-pasan merupakan kunci untuk merasa bahagia. Jika mampu bersyukur maka hidupnya akan dijamin bahagia. Betapa sombongnya kita apabila tidak mau bersyukur.
Jika ada kesulitan dan atau kita sulit menemukan jalan keluar terhadap permasalahan yang menimpa, marilah kita instropeksi diri, mungkin kita belum siap di beri amanah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ingat semua yang kita punya adalah bukan milik kita, ini semua adalah titipan, dan titipan tersebut kita pergunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baik nya. Apabila kita pandai bersyukur pasti diberikan lebih oleh yang menitipkan. Itulah salah satu obat manusia agar kita sehat, optimis dalam segala hal serta dapat berbagi dengan kelebihan kita.
DAPEN Telkom senantiasa berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para PMP, salah satunya dengan program Bedah Rumah Dapen Telkom. Maka selalu bersyukurlah. Pungkas Gatot.
Pada kesempatan ini, sebagai bentuk rasa syukur, Gatot Rustamadji memberikan tali asih kepada 5 orang PMP yang atas ijin Allah Subhanahu Wa Ta’ala pada tahun ini menjadi calon Haji, yaitu kepada:
1. Bpk/Ibu Adi Tjahjono / NIK. 611152
2. Bpk/Ibu Suparto / NIK. 632312
3. Bpk/Ibu Maryanto / NIK. 560078
4. Bpk/Ibu Sri Sugiyanti / NIK. 610291
5. Bpk/Ibu Parindi Sukotjo / NIK. 531164

Dalam forum sesi tanya jawab ada pertanyaan yang menjadi favorite PMP untuk ditunggu-tunggu jawabannya yaitu :
1. Kenaikan kontraprestasi DATUL, mengingat sudah lebih dari 1 tahun belum ada kenaikan kontraprestasi DATUL. Pada kesempatan ini disampaikan bahwa kenaikan kontraprestasi DATUL sedang dievaluasi tim.
2. Pengembangan Dana sebagai salah satu upaya implementasi agar DAPEN Telkom Berjaya, disampaikan bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pengembangan dana maka karena sektor property sudah mulai menggeliat kembali maka DAPEN Telkom berupaya untuk meningkatkan kuota sektor property yang saat ini masih sekitar 1% dengan harapan akan berdampak positif yang cukup significan dalam meningkatkan ROI. Salah satu upaya nyatanya dengan bersinergi dengan PT WIKA Realty dan PT Jasa marga Related Business.
3. Kenaikan MP, DAPEN Telkom bersama 4 pilar lainnya yaitu PT Telkom, SEKAR, P2TEL dan YAKES Telkom senantiasa berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan PMP salah satunya perjuangan untuk menaikkan MP.
Acara ngobras bareng Presiden Direktur DAPEN Telkom dengan PMP yang berdomisili Solo diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

CorpComm

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *