Presdir memberikan Sharing Management dalam Kegiatan Ramadhan 1440 H di Dapen Telkom

Dalam rangka kegiatan Ramadhan 1440 H Presdir memberikan Tausiyah dan Sharing Management.

Mushola Raji’ul Hadi (9/5) Presiden Direktur Dana Pensiun Telkom – Bpk Gatot Rustamadji memberikan Tausiyah dan Sharing Management bertema Syukur Kepada seluruh Karyawan Dapen Telkom.

Pa Gatot menyampaikan pada Tahun 2017 beliau membaca artikel mengenai penelitian PBB, menyatakan bahwa manusia dapat memenuhi kebutuhan nutrisi nya sehari minimal 2 kali, Bahasa mudah nya bahwa manusia dapat memenuhi kebutuhan nutrisi nya sehari 2 kali (makan 2 kali sehari) berarti ditanyakan manusia yang mampu di muka bumi ini.

Berapa besar atau berapa banyak yang masuk dalam kriteria tersebut, yaitu bahwa yang bisa memenuhi nutrisi 2 kali sehari itu manusia atau penduduk di muka bumi ini yang bisa memenuhi nutrisi tersebut hanya 15% di dunia.

Sisanya sekian persen belum bisa makan atau memenuhi nutrisinya sehari 2 hari. Menimbulkan pertanyaan lagi buat PBB, lalu apa yg menjadikan dasar membuat mereka bahagia ?

Kriteria yang pertama adalah keimanan kita, karna manusia beragama, mereka bisa bahagia karna mereka selalu bersyukur. Meskipun mereka dalam kekurangan Kalo mereka beryukur maka hidupnya akan dijamin bahagia.

Dan saya yakin yang hadir disini di Mushola Raji’ul Hadi ini termasuk di dalam yang 15 %. Insya Allah semua disini nutrisi nya tercukupi.

Maka betapa sombong nya apabila kita tidak bersyukur.
Mungkin di kehidupan keseharian kita ada hal-hal sederhan kita yang mungkin ada hal-hal lain yang mudah tetapi begitu sulit bagi kita, atau kita menemukan kesulitan – kesulitan dan sulit menemukan jalan keluarnya mungkin kita belum siap di beri amanah lebih oleh Allah SWT.

Ingat semua yang kita miliki termasuk panca indra, kepintaran, kesehatan, harta benda yang kita punya adalah bukan milik kita, ini semua adalah titipan. Dan titipan tersebut kita pergunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apabila kita pandai beryukur pasti di berikan lebih lagi oleh yang menitipkan.

Itu lah salah satu obat manusia agar kita sehat, optimis dalam segala hal serta dapat berbagi dengan kelebihan kita.

Maka….. selalu bersyukur lah…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *