SEMINAR PENSIUN BERDAYA DI SURABAYA

Surabaya, bertempat di Ruang Balairung Telkom Regional V, Jalan Ketintang kembali diselenggarakan Seminar Pensiun Berdaya dengan tema “Smart Bisnis UKM Jaman Now dan Akses Permodalannya” di Surabaya, Senin (14/05/2018).

Acara dibuka oleh oleh Deputy EVP TREG V RIjanto Utomo, acara ini dikuti oleh para peserta pensiunan P2Tel di wilayah Surabaya, hadir dalam acara tersebut Kabidman Program dan Pelayanan Dana Pensiun Telkom Ari Sudrajat, Manager Incubation Management DDS Johanes Adi Purnama Putra, Manager BGES Sales Support Regional V Endah Murdaningsih, Asman CDC Surabaya Selatan Pudji Harsono, Kabid Pengembangan Usaha P2Tel Pusat Miana Laksmiati, seminar pensiun berdaya ini pernah dilakukan sebelumnya di Tangerang dan Bandung.

Kabidman Program dan Pelayanan Dapen Telkom – Ari Sudrajat menyampaikan bahwa seminar ini diperuntukan bagi PMP yang mempunyai usaha dan akan diikutsertakan dalam seleksi. Bagi PMP yang lolos akan mendapat bantuan permodalan dari CDC.

Sesi pertama mengenai kapasitas spiritual diri dan bisnis oleh motivator dan praktisi bisnis Heru Utomo, Kemudian dilanjutkan dengan pembicara berikutnya dari Divisi Digital Service (DDS) Johannes Adi Purnama Putra beserta Team dengan materi bahasan “Smart BisnisUKM Berbasis Digital Berkolaborasi dengan StartUp Indigo Creative Nation”. Pada sesi ini disampaikan paparan dari StartUp Wakuliner oleh CEO Anthony Gunawan tentang Market Place Ecommerce di bidang kuliner yang dilanjutkan dengan paparan dari StartUp Growpal oleh Paundra Noorbaskoro tentang peluang bisnis mengelola bermacam-macam ikan di kawasan tambak.

Sesi berikutnya oleh Manager BGES Sales Support Regional V Endah Murdaningsih membahas tentang “Blanja.com, RKB dan Warnet Jaman Now”, yang dilanjutkan dari Community Development Center (CDC) Pudji Harsono tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Area Jawa Timur.

Dan sesi terakhir oleh Divisi Business Center (DBS) Yunas tentang SmartBisnis dan memberikan panduan registrasi SmartBisnis sebagai tahapan dalam mendaftarkan usahanya ke CDC. Peserta seminar langsung dibimbing dalam melakukan registrasi SmartBisnis dengan menggunakan Smartphone maupun laptop.

Dapen Telkom sebagai Inisiator seminar ini memiliki harapan agar Sinergi Dapen Telkom, P2TEL dan Telkom Group (DDS, BGES dan CDC) dapat terus berkesinambungan, serta meningkatkan daya saing, daya beli dan daya jual UMKM Pensiunan Telkom.

*** Bagsek

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *