TALK SHOW DAPEN TELKOM PADA ACARA PEMBEKALAN PURNABHAKTI

Yogyakarta – DAPEN Telkom bersama dengan HR Service dan Yakes Telkom menyelenggarakan Pelatihan dan Talk Show pada acara Pembekalan Purnabhakti dengan tema “Retirement Fresh Healty and Happy mencerahkan hati menuju Purnabakti” kepada para calon Purnabhakti Telkom bertempat di Hotel New Saphir Yogyakarta (12/3/19)

Hadir dalam acara tersebut KABAG Perencanaan & Pengendalian Program Deny Maulana, Officer 2 Payroll & Pajak MP Agus Hendra Mulyana dan dihadiri oleh 65 calon Purnabhakti Telkom. DAPEN Telkom memberikan edukasi terkait hak dan kewajiban untuk para pensiunan. Acara dilanjutkan dengan talk show dan tanya jawab.

Para Peserta pelatihan diharapkan dapat me-refresh kembali hati agar selalu bahagia dan akhirnya tubuh menjadi selalu sehat. Diharapkan para Peserta mengikuti pelatihan pembekalan dengan sebaik – baiknya sehingga dapat bermanfaat pada saat menjalani masa pensiun nanti.

Mereka dibekali dengan materi Financial Planning atau pengelolaan keuangan masa pensiun dan Entepreneurship for Pre Retirement, Talkshow YAKES Telkom, DAPEN Telkom dan HR Service. Selain itu juga diadakan olahraga dan olah rohani bersama, peserta juga diajak berkunjung ke lokasi praktik/magang di tempat usaha Mitra Binaan Telkom.

Antusiasme para Purnabhakti terlihat pada sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaannya, mengapa manfaat pensiun tidak bisa mengalami kenaikan. Untuk pertanyaan ini dijelaskan bahwa Telkom menetapkan pensiunannya adalah Program Pensiun Manfaat Pasti, dimana besaran Manfaat Pensiun sudah ditetapkan dan diperhitungkan diawal dan dijaminkan besarannya sesuai perhitungan sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Dana Pensiun (PDP) Telkom. Apabila terjadi kekurangan dana maka akan menjadi resiko dan tanggung jawab pendiri.

Pertanyaan lainnya diantaranya tentang penetapan masa kerja pensiun, ahli waris dan juga tentang pajak. Acara diakhiri dengan pemberian brosur kepada calon PMP dan informasi terkait contact center DAPEN Telkom.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *