TALK SHOW DAPEN TELKOM PADA ACARA PEMBEKALAN PURNABHAKTI

Selasa, 19 Maret 2019 bertempat di Hotel The 101 Palembang, Dapen Telkom bersama dengan HR Service dan Yakes Telkom melakukan Talk Show kepada para calon Purnabhakti Telkom.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pelatihan Pembekalan Purnabhakti dengan tema “Refresh (Retirement Fresh Healty and Happy) mencerahkan hati menuju Purnabakti”. Harapannya, dapat me-refresh kembali hati agar selalu bahagia dan akhirnya tubuh menjadi selalu sehat. HR mengajak para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan pembekalan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat pada saat pensiun nanti.

Pada pembekalan purnabhakti ini para calon pensiunan dibekali dengan materi Manajemen Spiritual, Financial Planning atau pengelolaan keuangan masa pensiun dan Entepreneurship for Pre Retirement, Talkshow YAKES, Dapen dan HR Service. Selain itu juga diadakan olahraga dan olahrasa bersama, peserta juga diajak berkunjung ke lokasi praktik/magang di tempat usaha Mitra Binaan Telkom yakni pakaian jumputan tenun khas Palembang, Kuliner Thomas pempek, perikanan lele dan kuliner aneka pempek dan tekwan.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dana Pensiun Telkom yaitu Bapak Ari Sudrajat, Ibu Sriyati dan Lina Marlina dihadiri oleh 66 orang calon Purnabhakti Telkom. Dapen Telkom memberikan edukasi terkait hak dan kewajiban untuk para pensiunan. Acara dilanjutkan dengan talk show dan tanya jawab.

Dalam sesi tanya jawab ini, salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta adalah mengapa masa kerja dihitung hanya sampai dengan 30 tahun, sisanya bagaimana. Besaran MP di Telkom ditetapkan maksimum 75% dari PhDP, artinya F x MK maksimal 75% yang bila dicerminkan dengan MK maka masa kerja yang maksimal adalah 75% : 2.5% = 30 tahun. Sisanya tetap dihargai dengan adanya kenaikan gaji dasar setiap tahunnya sebesar 8% (tidak berhenti dimasa kerja 30 tahun).

Pertanyaan lain yang ditanyakan oleh peserta diantaranya siapa yang menjamin MP peserta, bagaimana jika Dapen salah kelola dalam berinvestasi, dan mengapa daftar retirement tahun 2009 dengan tahun sekarang berkurang. Disamping tanya jawab, Dapen Telkom juga membagikan brosur dan lembar pertanyaan apabila dari peserta masih ada yang ingin ditanyakan dapat menulisnya dilembar tersebut yang nantinya akan kami jawab langsung melalui WA atau email.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *