Training & Workshop “Becoming Great & Leader Through Leadership Effectiveness” Batch-2

Garut – Dapen Telkom mengadakan program training & workshop bertema “Becoming Great & Leader through Leadership Effectiveness” Batch-2 oleh Agregata, yang di peruntukan Karyawan Dapen Telkom. Rabu (21/8).

Menurut Gatot Rustamadji – Presiden Direktur Dapen Telkom ini sangat penting, kami Pengurus semua ada disini dan kami sangat menyadari bahwa kata ”dikenal” itu adalah tugas kita sebagai Pengurus untuk memberikan ruang bagi rekan-rekan sekalian agar kita bisa maju kedepan. Tahun 93 Gatot mendapatkan program seperti ini kesempatan pertama yang dilakukan adalah profiling terlebih dahulu untuk mengetahui kelemahan kita dimana. Ini merupakan komitmen kami, Anda akan diberikan ruang untuk dilibatkan dalam rawas dll, ini akan di awali dari kalian kita agar kalian dikenal ini sangat baik. Kita harus/ layak di kader jajaran TelkomGroup. Bagaimana anda melihat suatu permasalahan, untuk itu untuk perjalanan karir kita.

Sujadi Merdeka – Direktur Investasi Dapen Telkom menyebutkan ada tiga hal dalam management mendasar yaitu yang pertama itu bagaimana menggerakan sumber daya manusia agar mau dan tau bekerja dengan baik. Kalau mau tetapi tidak tau maka penyelesainnya gampang ikutkan sajah ke Pendidikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pengetahuannya. Namun kalau tau tapi tidak mau, maka akan menjadi sulit dalam mengatur, yang ke dua bagaimana pelanggan kostumer agar dapat dipenuhi keinginannya. Kebutuhan pelanggan kostumer ada 2 hal kebutuhan praktis dan psykologis (bukan biologis), untuk kebutuhan praktis contohnya kalau karyawan ingin naik gaji maka dengan kenaikan gajinya dipenuhi maka selesainya keinginannya, namun kalau belum bisa dipenuhi maka harus diberikan penjelasan sehingga dapat bisa mengerti secara psykologisnya. Ketiga bagimana untuk menjadi Pimpinan dalam suatu unit, maka anda harus berani memutuskan.

Hadian Giri – Direktur Keuangan & SDM Dapen Telkom, pertama kali Hadian dan Gatot masuk Dapen Telkom kita berkomitmen untuk membangun Dapen & waktu itu di mulai dari fisik yang mau di rubah dan kita tidak kalah dengan orang-orang Telkom. Kita mulai juga dengan pola karir dulu kalo dulu posisi manager sudah paling top sekarang mulai pelan-pelan di mulai. Awalnya ada masukan dari teman-teman milenial bahwa mereka susah sekali untuk komunikasi dengan atasan lalu munculnya ide ini untuk mengadakan training ini. Semoga kedepan kita lebih banyak lagi mengadakan training lagi. Karir adalah tugas dari orang-orang SDM dan Dapen sekarang menjadi tujuan karir orang – orang menurut orang-orang di luar.

Sulthonul Arifin – Direktur Kepesertaan Dapen Telkom menambahkan, sudah jelas tujuan training disini bahwa kita semua disini ingin menjadi Great People/ Great Leader, tidak peduli siapa yang meng-coaching, tapi dia bisa mengantarkan orang menjadi Great Leader, saya yakin dan percaya hasilnya akan luar biasa, One word is commitment, Coaching itu memberikan suatu commitment, commitment punya tujuan yang sama, masalah yang sama, yang penting cara yang sama. The Best Coach adalah dirinya sendiri bahwa kita harus merubah diri kita sendiri sebelum meng-coach orang lain merubah. Commitment is What the talk. Kader-kader terbaik Dapen Telkom dengan cara meng coach The Best adalah yang bisa meng coach dirinya sendiri. CorpComm

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *